4 Tips Mengatasi Hidung Tersumbat pada Bayi Anda

Image result for bai hidung tersumbat
Apa saja yang dialami oleh bayi pastinya akan menjadi beban pikiran oleh orang tuanya. Terutama apabila bayi tersebut mengalami masalah kesehatan pastinya sang ibu akan sangat khawatir. Salah satu masalah kesehatan yang paling sering dialami oleh setiap bayi adalah kondisi hidung tersumbat. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut ada 4 tipsnya.

  1. Bantu Bayi Membuang Ingusnya

Hal pertama yang mesti Anda ketahui adalah bayi biasanya semakin rewel dan menangis keras dalam kondisi hidung tersumbat. Kondisi bisa tersebut terjadi karena mereka tidak bisa membuang ingus yang menganggu pernapasan mereka. Untuk itulah, Anda sebagai orang tuanya penting untuk membantu bayi membuang ingusnya.

Banyak cara aman yang bisa dilakukan untuk melakukan hal ini. Salah satu cara yang paling dianjurkan adalah dengan menggunakan alat penghisap ingus khusus untuk bayi. Tidak perlu bingung untuk mencarinya, karena banyak tempat yang menyediakan. Seperti di Orami, apalagi di bulan September nanti bakal ada promo 11 11 yang memberikan diskon hingga 50%.

  1. Berikan Cairan yang Cukup

Ketika bayi sedang mengalami kondisi hidung yang mampat maka mereka membutuhkan lebih banyak cairan. Untuk itulah penting bagi setiap orang tua untuk memberikan cairan yang cukup guna menjaga kondisi mereka. Apabila bayi sudah cukup usia maka Anda bisa memberikan sup hangat. Namun apabila bayi belum berusia 3 bulan maka pemberian air biasa lebih dianjurkan.

Selain itu, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka dengan memberikan susu khusus bayi yang terbaik. Tenang saja, apabila Anda membelinya di Orami maka akan lebih mudah untuk dilakukan. Ditambah dengan adanya promo 11 11 yang makin memudahkan Anda dalam berbelanja. Soalnya produk bisa dibayar melalui transfer, kartu kredit hingga COD.

  1. Bantu dengan Uap

Kondisi hidung yang tersumbat biasanya akan membaik apabila terkena uap yang hangat. Hal ini bisa Anda praktikkan langsung pada bayi Anda. Berbagai cara bisa ditempuh untuk melakukannya. Namun pilihlah cara yang paling aman seperti membantu bayi menghirup uap dari baskom air hangat hingga menghirup uap dari keran air panas dalam kamar mandi.

  1. Jaga Kondisi Bayi agar Tetap Hangat

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga kondisi bayi Anda agar selalu hangat. Bagaimana caranya? Mudah saja, bisa dengan memberikan minyak kayu putih pada tubuhnya hingga memberikan selimut. Pastikan suhu tubuh si bayi tidak mengalami penurun. Dengan kondisi tubuh yang selalu terjaga hangat maka kondisi hidung mampat akan semakin membaik.

Jadi apabila bayi Anda mengalami kondisi hidung yang tersumbat maka jangan panik terlebih dulu. Soalnya apabila Anda panik terlebih dulu maka hanya akan membuat kondisi menjadi runyam. Berbagai cara yang sudah dijelaskan di atas bisa dijadikan langkah pertama Anda dalam mengambil solusinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*