6 Trik Jitu Menyulap Kamar Mandi Kecil

Banyak desain toilet kamar mandi terbaru yang mengedepankan gaya minimalis, baik itu dari pemilihan peralatannya, hingga luas ukurannya. Tidak jarang, kan, Anda melihat koleksi kamar mandi modern dengan ukuran yang sebenarnya kecil, namun terlihat luas dan lapang.

Jika Anda memiliki kamar mandi berukuran kecil, dengan beberapa perubahan bisa tampak lebih luas dan menarik, lho. Bagaimana caranya? Simak di bawah ini.

Hindari menggunakan warna yang kontras

Usahakan untuk memilih warna yang berada di dalam satu palet. Hindarilah pemilihan warna yang terlalu kontras seperti warna dinding yang gelap dengan langit-langit yang terang. Untuk menambahkan warna kontras agar terlihat modern, aplikasikan di detil kecil seperti perabotan atau lemari kecil di atas wastafel.

Menyingkirkan barang yang tidak digunakan

Cek kembali barang-barang yang berada di dalam kamar mandi. Jika ada barang yang sudah tidak lagi digunakan, singkirkan atau pindahkan barang tersebut ke tempat lain. Adanya barang-barang ini akan membuat kamar mandi terasa sempit dan tidak nyaman.

Memanfaatkan cahaya dari luar

Kamar mandi yang gelap dan kecil memang tidak terlalu nyaman. Jika mungkin, buatlah jendela di salah satu sisi bagian atas kamar mandi sehingga memungkinkan cahaya luar menembus ke dalam. Jika tidak memungkinkan, gunakan bohlam yang memiliki cahaya lembut dan hindari warna bercahaya kuat seperti kuning.

Memilih warna dinding yang tepat

Warna cat dinding bisa membuat perubahan drastis di ruangan rumah. Pilih tone warna ringan seperti kuning muda, putih, atau krem agar kamar mandi terlihat luas. Selain untuk dinding, pemilihan warna ini juga bisa diaplikasikan untuk pernak-pernik kamar mandi seperti toilet, keset, hingga lampu.

Memberi aksen vertikal

Untuk membuat kamar mandi terlihat luas, gunakan dekorasi dengan aksen vertikal. Anda bisa menggunakan wallpaper pada dinding kamar mandi dengan motif garis vertikal. Ketika memilih wallpaper, perhatikan bahan yang digunakan, apakah tahan air dan uap panas.

Gunakan cermin

Cermin memiliki manfaat untuk memberi kesan luas. Jadi gantungkan sebuah cermin yang besar di dalam kamar mandi, lalu letakkan di tempat yang berhadapan dengan arah datangnya cahaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*