Beberapa Jenis Keputihan Yang Belum Anda Ketahui

Keputihan merupakan sebuah peristiwa yang wajar yang dialami oleh banyak orang dimana cairan yang berwarna kuning yang keluar dari organ intim wanita itu merupakan sebuah tanda bahwa itu mengalami keputihan. Cairan yang berwarna kuning tersebut akan keluar saat menjelang atau pada siklus red day atau pada masa haid dan biasanya disebut dengan menstruasi. Namun jika vagina tidak dirawat dengan baik akan menyebabkan keputihan yang bersifat patologis yang berarti bahwa keputihan ini disebabkan oleh jamur yang jarang dibersihkan. Untuk mengetahui dalam hal yang berkaitan dengan jenis keputihan maka dalam hal ini akan dibahas mengenai hal tersebut karena hal ini sangat penting buat anda yang sering mengalami keputihan dimana ada 2 keputihan yang dapat terjadi pada organ wanita dengan faktor yang mempangaruhi terjadinya keputihan baik itu dari faktor luar dan faktor dalam dari organ kewanitaan.

Jenis keputihan yang biasanya terjadi pada organ kewanitaan yang pertama adalah jenis keputihan normal. Jenis keputihan ini biasanya terjadi saat sebelum menstruasi atau setelah terjadinya menstruasi dan pada jenis keputihan ini dalam kategori yang normal artinya banyak yang mengalami ini pada saat ketika sebelum menstruasi dan setelah menstruasi dan itu merupakan peristiwa keputihan yang normal sehingga hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan. Pada keputihan normal ini berfungsi sebagai terjaganya kesehatan pada vagina anda sehingga akan menjaga kelembapan pada organ intim tersebut yang akan bebas dari bakteri dan kuman sebagai dari biang masalah yang terkait dengan penyakit organ kewanitaan tersebut. Dalam hal ini juga akan dibahas bagaimana ciri ciri jika anda mengalami keputihan normal yang dilihat dari cairan yang dikeluarkan dari organ intim anda dan berikut adalah mengenai ciri ciri dari keputihan normal :

  1. Cairanya akan bersifat encer dan terbilang sedikit yang keluar dari organ intim anda.
  2. Pada warna pada cairan yang keluar dari organ intim ini berwarna sangat bening.
  3. Untuk masalah bau dan apakah lengket pada keputihan normal ini tidak lengket dan tak berbau.
  4. Efek dari keputihan normal ini juga tidak menyebabkan gatal.

Jenis keputihan yang kedua adalah keputihan abnormal dimana sebelumnya keputihan sebelumnya adalah keputihan normal maka dalam hal ini terdapat juga keputihan abnormal atau bisa juga disebut keputihan tidak normal yang menyebabkan keputihan ini adalah gangguan dari patologis atau dari jamur yang berkembang pada organ intim anda. Beberapa keputihan yang berjenis abnormal ini merupakan sebuah tanda bahwa ini merupakan tanda bahwa ini adalah penyakit yang terdapat pada rahim sehingga harus dikonsultasikan kepada dokter agar mendapat penanganan yang lebih baik sehingga tidak menjadikan penyakit yang serius. Dalam hal ini juga akan dibahas mengenai ciri-ciri jika cairan yang keluar dari organ intim tersebut merupakan jenis keputihan yang abnormal dan berikut adalah ciri-ciri yang menandakan keputihan abnormal :

  1. Warna dari cairan yang keluar dari organ intim anda akan berwarna kuning tua bahkan dapat berwarna kehijauan atau keabuabuan.
  2. Pada cairan ini akan kental dan lengket.
  3. Cairan yang dikeluarkan akan berbau amis dan tidak sedap.
  4. Akan menyebabkan rasa gatal pada organ intim tersebut.
  5. Vagina akan terasa panas.

Maka dari itu jika anda mengalami jenis keputihan abnormal maka harus mendapatkan penanganan dokter karena ini dapat menandakan penyakit pada organ intim anda sehingga harus cepat mendapatkan penanganan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*