Beragam Manfaat Green Coffee

Green coffee - beans and ground. Selective focus.

Mengkonsumsi kopi setiap hari memang sering menjadi kehawatiran beberapa orang karena kandungan kafein dalam kopi dinilai tidak memberi dampak baik untuk kesehatan. Namun saat ini sudah ada jenis kopi baru yaitu green coffee yang memberi pengaruh baik untuk kesehatan selama di konsumsi dalam takaran yang normal dan di olah dengan cara yang tepat. Manfaat green coffee selain dipercaya bisa mengontrol berat badan, green coffee juga baik untuk kesehatan.

Green coffee merupakan biji kopi yang belum mengalami proses pemanggangan. Karena proses pemanggangan ini menyebabkan kadar antioksidan dalam kopi berkurang. Kandungan antioksidan asam klorogenat dan kandungan asam kafeat dari kopi ini yang dipercaya bisa mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan berat badan dan mengatasi diabetes. Dari hasil penelitian juga ditemukan manfaat green coffee bisa mengurangi pelepasan dan pembentukan kelebihan glukosa di dalam tubuh. Oleh karenanya ekstrak biji kopi hijau dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Banyak orang yang mengalami masalah berat badan memilih cara mengurangi berat bedan dengan mengkonsumsi kopi hijau karena kandungan biji kopi hijau mampu membakar lemak dengan cepat. Dengan bantuan kopi hijau maka nafsu makan yang sedang menjalani diet bisa ditekan sehingga berkesinambungan manfaatnya dengan pola olahraga dan pola diet yang sedang dijalani.

Mengkonsumsi kopi hijau secara teratur dengan takaran yang normal tidak menimbulkan efek samping karena kopi hijau memiliki kandungan antioksidan yang mengontrol dampak buruk mengkonsumsi kopi. Namun perlu di ingat walaupun tidak ada efek samping, kandungan kafein dalam kopi hijau tetap ada dan tidak berkurang walau cara pengolahannya sangat alami. Hampir sama dengan efek mengkonsumsi kopi lainnya kalau mengkonsumsi kopi hijau dalam jumlah banyak atau tidak normal. Efek kafein bisa mengganggu pola tidur sehingga menimbulkan insomnia, jantung berdebar, mual dan kembung. Namun dampak tersebut hampir sama dengan efek mengkonsumsi kopi lain dalam jumlah banyak. Oleh karena itu konsumsi kopi hijau dalam jumlah yang wajar sehingga bisa merasakan manfaat green coffee bagi tubuh kita.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*