Berwisata Di Stone Garden

Stone Garden merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Jawa Barat, lebih tepatnya di Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Stone Garden adalah puncak yang dihiasi dengan taman berbatu seluas 2 hektar, di daerah puncak bukit pasir Pawon. Puncak bukit pasir Pawon sendiri terletak di ketinggian 900 mdpl. Untuk menuju ke Stone Garden, dari arah Kota Baru Parahyangan, anda keluar dari tol Padalarang, dan melaju ke arah Cianjur.

Asal mula Stone Garden yaitu pada zaman dahulu kala, puncak bukit pasir Pawon berada di dasar laut. Akan tetapi, pergeseran lempeng bumi yang terjadi secara berkala mengakibatkan dasar laut tersebut terangkat dan berubah menjadi permukaan puncak seperti yang dilihat saat ini. Oleh sebab itu, beberapa batu yang ada di Stone Garden memiliki rongga seperti batu karang.

Jika anda ingin mengunjungi Stone Garden, anda harus membayar ticket masuk seharga Rp. 5000. Pemandangan batu yang terhampar di atas puncak ini akan mengingatkan anda pada setting Gunung Mordor di film Lord of The Ring. Pemandangan penuh bebatuan yang menyerupai batu karang tersebut juga akan membawa anda merasakan kembali masa zaman batu. Anda dapat berfoto ria di tempat ini, namun tetap berhati-hati karena beberapa batu berada pada posisi yang cukup ekstrim.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*