Buat Sup sebagai MPASI Bayi

Image result for Buat Sup sebagai MPASI Bayi

Ibu-ibu sering mengeluhkan putra-putri kecil mereka sering mogok makan. Kalaupun mau membuka mulut, makanan yang masuk hanya sedikit saja. Hanya beberapa suap, kemudian bayi-bayi lucu itu menggeleng-gelengkan kepala, memberi tanda sudah kenyang. Benarkah bayi anda sudah kenyang? Bisa jadi ia ingin menu untuk MPASI pertama yang lebih lezat, lebih bervariasi. Nah, kira-kira, apa MPASI yang disukai bayi anda?

Macam-macam menu MPASI kadang membuat ibu bingung. Mana yang harus dipilih dan mana yang membuat bayi mau makan dengan lahap? Anda boleh mencoba variasi menu sup berikut ini. Siapa tahu bayi anda suka dengan makanan berkuah.

Sup ayam untuk MPASI pertama untuk bayi

Resep sup sehat dan lezat tidak hanya disukai oleh orang dewasa. Bayi juga suka. Yang lebih menarik lagi, sup ayam bernutrisi tinggi, lengkap, dan berkhasiat untuk meredakan beragam gejala flu dan masuk angin.

Bahan-bahan sup ayam untuk bayi:

1 potong dada ayam, potong dadu kecil-kecil.

1 buah wortel, kupas, potong dadu.

1 buah bawang bombay.

¼ sdt daun basil, jika ada.

¼ sdt daun thyme kering, jika ada.

¼ sdt lada.

2 siung bawang putih, haluskan.

4 gelas air.

Cara membuat:

Masukkan air dan semua bumbu ke dalam panci. Didihkan. Lalu, masukkan ayam dan wortel. Kecilkan api, rebus selama 1 jam. Periksa jumlah air, bila anda rasa berkurang banyak, sementara kaldu ayam belum keluar dan daging ayam belum lunak, tambahkan air panas, rebus kembali hingga anda dapatkan rasa yang pas.

Sup Telur

Bahan-bahan:

3 kuning telur.

4 gelas air kaldu.

Sejumput lada.

2 siung bawang putih.

Cara Membuat:

Didihkan air kaldu, kemudian kecilkan api. Kocok kuning telur dan tuang perlahan ke dalam panci. Kocok telur di dalam air kaldu perlahan-lahan. Tambahkan sayuran seperti wortel atau brokoli. Setelah sayuran matang, angkat dan haluskan menggunakan blender. Ambil piring, taruh sayuran yang sudah diblender tadi, dan tambahkan kuah kaldu dan kuning telur.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*