Cara Melembapkan Kulit Wajah dan Hidrasi Kulit Alami Menggunakan Minyak Jarak

Jarak adalah buah berwarna hijau yang bisa tumbuh di tanah Indonesia karena bersahabat dengan iklim tropis. Fungsi utama jarak adalah untuk menghasilkan minyak sebagai salah satu energi alternatif bagi banyak mesin. Selain berfungsi untuk bahan bakar, minyak jarak juga bisa dimanfaatkan sebagai cara melembapkan kulit wajah yang alami tanpa efek samping jangka panjang.

Selama ini, banyak orang yang menggunakan produk kecantikan dengan hasil instan. Namun, sebagian produk kecantikan tersebut mengandung bahan kimia berbahaya yang menimbulkan berbagai efek samping jangka panjang seperti kulit kering, kusam, penuaan dini, alergi, sampai kanker. Tentunya tidak ada orang yang ingin merasakan pengalaman tersebut. Oleh karena itu, jika sudah terlanjur menggunakan produk kimia dan kulit menjadi kering, maka manfaatkan minyak jarak sebagai obatnya.

Cara melembapkan kulit wajah dengan minyak jarak sebenarnya sudah lama dikenal masyarakat Jawa kuno sejak dulu. Tetapi, cara ini sekarang tidak banyak dilakukan karena kurang familiar. Apabila dipakai secara rutin, minyak jarak akan bisa membantu menyelesaikan masalah kulit kering dan kusam akibat pemakaian produk kosmetik berbahan kimia berbahaya.

Minyak jarak memiliki fungsi detoksifikasi. Artinya racun dalam tubuh yang telah terserap akibat pemakaian kosmetik berbahan kimia akan bisa keluar secara perlahan ketika menggunakan minyak jarak. Cara pemakaiannya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak jarak ke seluruh bagian wajah. Tetapi hindari area mata, lubang hidung dan mulut.

Penggunaan minyak jarak untuk obat oles wajah juga bisa ditekankan pada titik – titik kerutan atau bagian yang lebih kusam. Asam lemak di dalam minyak jarak bisa memerangi bakteri penyebab flek hitam dan melembapkan titik kerutan sehingga wajah yang kusam pun dapat terlihat lebih cerah setelah beberapa waktu. Jika penggunaanya dilakukan secara rutin maka hasilnya pun lebih signifikan.

Namun, perlu digarisbawahi jika cara melembapkan kulit wajah dengan minyak jarak terutama untuk detoksifikasi membutuhkan waktu. Karena tidak menggunakan bahan kimia apapun, maka hasilnya juga memerlukan proses. Lamanya proses detoksifikasi juga berkaitan dengan seberapa banyak dan lama kosmetik berbahan kimia dipakai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*