Cara Membersihkan Botol Susu Untuk Bayi Dengan Mudah

       Memiliki seorang bayi maka akan ada banyak sekali hal baru yang harus diperhatikan. Bayi memang sangat membutuhkan perhatian orang orang terdekatnya karena seorang bayi tidak dapat mengurusi dirinya sendiri dan mau tidak mau harus ada orang yang membantunya untuk mengurusi dirinya. Khususnya bagi orang tua masing masing bayi tersebut sendiri. Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika memailiki seorang bayi adalah kebersihan dari berbagai hal yang ada disekitarnya karena kebersihan sendiri merupakan suatu hal yang akan membantu bayi tersebut agar tidak mudah terkena berbagai bakteri. Terutama pada kebersihan peralatan makannya, yaitu botol susu. Bayi memang belum bisa mengonsumsi apa pun selain susu dan hanya susu lah yang bisa dia konsumsi sambi menunggu alat pencernaanya mampu untuk mengolah makanan yang lebih kasar. Berbicara mengenai botol susu sendiri, ada banyak sekali problem pada bayi yang disebabkan karena kesalahan pada cara membersihkan botol susu untuk bayi tersebut.

            Susu atau asi memanglah suatu sumber makaann pokok bagi bayi yang mengandung banyak sekali nutrisi untuk kepeprluan pertumbuhannya. Namun tanpa disadari botol susu yang tidak dibersihkan dengan baik tersebut akan menghasilkan berbagai bakteri yang jahat dari sisa susu. Tentu bakteri tersebut bisa menyebabakan berbagai penyakit yang dapat memengaruhi kesehatan bayi yang dimiliki. Bagi seorang orang tua tentuna tidak akan membiarkan hal tersebut terjadi begitu saja. Untuk menghadapi permasalahan tersebut maka hal yang harus dilakukan adalah merubah cara membersihkan botol susu untuk bayi agar bakteri tidak muncul dan juga mengendap pada botol susu yang digunakan. Seperti halnya ketika botol susu selelai digunakan maka hal yang harus dilakukan adalah memisahkan kepala botol dengan badan botol. Setelah itu rendamlah botol tersebut di air yang hangat agar bakteri tidak dapat terbentuk pada botol tersebut. Pastikan juga wadah yang dipakai untuk merendam botol tersebut bersih dan bebas bakteri. Proses perendaman sendiri jangan terlalu lama karena bakteri bisa saja tumbuh.

            Membersihkan botol bayi juga tidak boleh menggunakan air saja. Membersihkannya harus dengan menggunakan sabun agar bakteri yang menempel ikut mati. Pakailah sabun yang mengandung ekstrak jeruk nipis agar bakteri tidak dapat tumbuh dan berkembang biak. Membenarkan cara membersihkan botol susu untuk bayi adalah hal yang harus dilkukan oleh setiap orang tua yang memiliki bayi. Terutama teknik memberihkannya dulu. Untuk bagian dalam botol juga harus dibersihkan dan tidak boleh sekedar terkena air saja. Cara membersihkannya memang sulit, tetapi bisa menjadi mudah karena menggunakan sikat kecil yang bergagang seperti sikat gigi. Dengan menggunakan cara tersebut maka dijamin bakteri tidak akan mudah berkembang biar dengan mudah di botol susu pada bayi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*