Desa Wisata Kedung Miri

Jogja memiliki beberapa tempat tujuan desa wisata yang menarik untuk dikunjungi. Desa wisata biasanya menyajikan suasana yang asri dan menenangkan khas pedesaan yang sangat cocok bagi anda yang penat dengan kesibukan kota. Salah satu desa wisata di Jogja yang patut untuk dikunjungi adalah desa wisata Kedung Miri.

Desa wisata Kedung Miri berada di Kelurahan Sriharjo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Di desa Kedung Miri, anda dapat melihat barisan pohon yang asri dengan pemandangan perbukitan hijau yang indah, serta sungai Oyo yang jernih dan menyegarkan mata. Salah satu hal yang banyak menarik perhatian dari tempat ini adalah jembatan kayu yang menggantung tepat di atas sungai Oyo. Jembatan gantung tersebut memberikan daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya.

Desa wisata Kedung Miri tidak memungut biaya masuk bagi pengunjungnya. Anda dapat menikmati pemandangan desa tersebut secara gratis, namun tentu saja anda tidak boleh berlaku semena-mena di sana, misalnya dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Bagi yang ingin menginap, anda dapat menyewa homestay yang akan dengan mudah dijumpai di sana. Anda juga dapat membangun kemah, tentu saja dengan izin dari warga sekitar. Desa wisata Kedung Miri sangat cocok untuk menjadi tempat berfoto ria karena menyajikan pemandangan alam yang amat indah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*