Download Film Dengan Format Matroska

Kamu suka nonton film streaming? Atau suka download film dari movie bank di internet? Pasti sudah tahu kan tiap kita download pasti ada nama dan format filenya. Misalnya filmkeren.mkv atau filmkeren.avi dan sebagainya. Kamu tahu ga sih apa sebenarnya format tersebut? Kok bisa ya format itu diputar di player kita? Nah di sini kita akan bahas mengenai salah satu format yang sering kita temukan saat melakukan pengunduhan film. Supaya kamu lebih tahu dan lebih paham mengenai format file film yang biasa kamu unduh atau download.

Format file sama saja dengan ekstensi file yang memiliki fungsi sebagai pembeda jenis file satu dengan yang lain. Biasanya ekstensi file ini tersusun dari tiga huruf namun ada juga kita temukan ekstensi dengan dua huruf atau empat huruf. Ekstensi terletak pada bagian belakang atau bagian akhir nama file setelah titik. Adapun jenis ekstensi file film yang sering kita temukan diantaranya adalah Matroska File Video Format. Format mkv merupakan format yang sering kita jumpai saat download film atau video secara gratis. Matroska file video adalah salah satu format yang ditujukan untuk multimedia yang tersedia secara gratis atau merupakan open source format. Format ini dibuat dengan dasar extensible binary meta language. Dengan sistem ini, matroska memiliki bentuk seperti wadah sehingga dapat menampung berbagai codec berbeda dalam waktu yang sama. File dalam bentuk matroska dapat terisi oleh video (Xvid, divx, dll), suara (ACC, MP3, dll), plus subtitle untuk digabungkan pada waktu yang sama. Video dalam bentuk matroska ini dapat mencakup berbagai kualitas video mulai dari yang tertinggi yakni bluray sampai dengan kualitas CAM.

Nah itu tadi penjelasan mengenai salah satu format video yang biasa muncul saat kamu download film gratis melalui movie bank yang dapat dengan mudah kita temukan di berbagai situs. Matroska menjadi salah satu jenis format file yang banyak ditemukan dan mudah dalam pengaplikasiannya sehingga file film jenis ini sering kita temukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*