Fakta-fakta Mengenai Harbolnas yang Harus Diketahui

Belanja online merupakan salah satu cara untuk mendapatkan barang dengan lebih cepat dan juga mudah. Sekarang ini proses pembelian secara online sendiri tidak menjadi hal yang mengherankan lagi untuk masyarakat. Bukan hanya untuk masyarakat perkotaan tetapi juga untuk masyarakat yang ada di daerah. Karena mudahnya membeli secara online ini sehingga banyak diminati dan menjadi pilihan masyarakat untuk membeli barang yang diinginkannya. Jenis barang yang dibeli secara online juga sangat bervariasi dan biasanya lebih murah sehingga dapat untuk menguntungkan untuk pembeli. Selain itu ada juga banyak momen penting yang dapat dimanfaatkan untuk masyarakat agar mendapatkan harga yang lebih murah ketika belanja online seperti Harbolnas atau hari belanja online nasional. Hari ini mempunyai beberapa fakta menarik yang bisa menjadi salah satu informasi tambahan untuk pembaca misalnya seperti fakta-fakta di bawah ini.

1. Diadakan setiap tanggal 12 Desember

Fakta pertama mengenai hari belanja online nasional ini adalah diadakan setiap tanggal 12 Desember. Setiap tahun, momen ini merupakan hari yang banyak ditunggu-tunggu oleh penggemar belanja online. Ketika Anda belanja online, memang banyak diskon yang ditawarkan setiap harinya. Dan tidak terbatas pada tanggal 12 Desember saja karena banyak juga diskon yang ditawarkan pada hari lainnya. Tetapi tanggal 12 Desember merupakan hari yang penting karena biasanya diskon yang ditawarkan untuk barang sifatnya massal dimana banyak toko online yang berpartisipasi dalam event ini.

2. Setiap tahun partisipasinya selalu bertambah

Momen ini tidak hanya menguntungkan untuk pembeli tetapi juga untuk penjual karena dapat untuk menjual barangnya. Sehingga tidak heran apabila banyak toko yang berminat untuk ikut acara yang satu ini. Hal tersebut mengakibatkan partisipasi dari toko online yang ingin ikut dalam hari belanja online nasional ini selalu bertambah setiap tahunnya. Dan pesertanya bisa hingga ratusan toko setiap tahun dan selalu bertambah karena banyak juga toko online baru yang dibuka.

3. Menawarkan banyak promo untuk berbagai barang

Apabila Anda ingin belanja lebih murah dan hemat budget, maka hari belanja online nasional ini memang menjadi momen tepat untuk belanja. Karena saat itu terdapat banyak sekali promo dan juga diskon yang ditawarkan oleh semua toko. Bahkan promo tersebut berlaku untuk berbagai barang dengan promo atau diskon yang besar-besaran sehingga membuat banyak masyarakat tertarik untuk belanja saat tanggal 12 Desember tersebut.

4. Sejarah harbolnas

Dan fakta terakhir yang harus diketahui masyarakat mengenai hari belanja online nasional ini adalah dari asal usulnya. Dimana hal tersebut didasari dari adanya black Friday yang ada di Amerika Serikat dan berbagai negara lainnya yang akan memberikan diskon besar-besaran untuk pelanggan untuk meningkatkan penjualan yang kemudian juga diterapkan untuk sistem penjualan online.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*