Inilah Alasan Mengapa Harga Sepeda Motor Baru Menjadi Mahal

Image result for motor baru

Sepeda motor sudah menjadi salah satu alat transportasi yang menjadi pilihan banyak orang. Hal ini terbukti dengan jumlah tingkat penjualan sepeda motor yang terus naik setiap tahunnya. Bahkan ada beberapa dealer motor yang mengaku bahwa meskipun mereka sudah memasang harga sepeda motor baru dengan kisaran yang mahal, namun tetap saja permintaan pasar terus bertambah bahkan, terkadang melebihi angka produksi. Hal ini dikarenakan meskipun memiliki harga yang mahal, namun semua fitur dan spesifikasi motor tersebut sesuai dengan harganya, jadi bagi sebagian orang bukanlah masalah besar untuk membeli sepeda motor dengan harga yang terbilang mahal.

Alat transportasi saat ini sudah masuk dalam salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi, karena dengan didukung fasilitas transportasi yang memadai, maka semua aktifitas harian dapat berjalan dengan lancar. Akan tetapi, masih ada beberapa orang yang menganggap bahwa harga motor baru sangat mahal karena belum mengetahui penyebabnya. Berikut ini akan kita bahas mengenai permasalahan mengapa motor baru selalu dipasang dengan harga yang lebih tinggi dari standar harga sebelumnya meskipun masih dalam jenis yang sama.

  1. Fitur dan spesifikasi motor yang mengalami perbaikan.

Ini adalah hal umum yang seharusnya sudah dipahami banyak orang, bahwa jika dealer sebuah sepeda motor mengeluarkan tipe motor terbarunya dengan harga yang lebih mahal, itu berarti diiringi dengan perbaikan semua fitur dan spesifikasi yang dibekalkan pada motor keluarannya tersebut.

  1. Pajak penjualan dan pajak penghasilan.

Perlu Anda ketahui, bahwa para penjual motor tidak hanya harus berurusan dengan Anda saja saat menjual produk dagangannya, melainkan mereka juga akan dikenakan pajak penjualan dan pajak penghasilan dengan nominal yang sudah ditentukan, apabila dapat menjual minimal satu buah unit sepeda motor. Dan ini merupakan pengeluaran wajib, karena apabila pajak ini tidak dibayarkan, maka pihak penjual akan terkena denda dari negara.

  1. Memiliki kualitas bahan yang baik.

Memberikan kualitas bahan terbaik juga merupakan tanggung jawab sebuah pabrik produksi kendaraan bermotor, faktor ini juga menjadi salah satu penyebab mengapa harga sepeda motor baru menjadi mahal.

  1. Surat-surat kendaraan.

Saat Anda membeli sepeda motor baru, baik dengan cara kredit maupun cash maka, semua surat-surat kendaraan akan diatasnamakan dengan nama Anda. Dalam mengurus hal ini biasanya pihak dealer motor juga akan membantu setiap prosesnya, dan dalam pengurusannya juga akan memerlukan biaya, jadi tidak perlu heran jika sepeda motor baru memiliki harga yang terbilang mahal.

  1. Kualitas mesin yang terjamin.

Semua pihak penjual kendaraan bermotor baru pasti akan berani menjamin kualitas mesin motor yang dijualnya. Mesin motor baru memiliki performa dan kualitas yang sangat jauh berbeda dengan sepeda motor bekas, Anda bisa merasakan hal ini dengan membedakan saat naik kendaraan bermotor bekas dan motor baru pasti dari segi kenyamanan dan angkatan gasnya juga sangat jauh berbeda. Inilah salah satu hal yang menyebabkan sepeda motor baru menjadi lebih mahal.

Itulah beberapa alasan mengapa harga sepeda motor baru menjadi mahal. Namun, untuk mendapatkan harga motor baru yang sesuai dengan budget, Anda bisa melakukannya dengan cara membandingkan harga antara satu dealer sepeda motor dengan harga dealer lainnya, karena biasanya setiap penjual akan mengambil keuntungan dengan kisaran yang berbeda-beda, dan jangan segan untuk menawar harga motor baru tersebut supaya Anda bisa mendapatkan harga terbaik.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*