Inilah Bahan Kreasi Resep Kue Kukus

Bagi Anda seorang ibu, pastinya ingin memberikan yang terbaik bagi keluarga. Merupakan sebuah kebanggaan pula bagi seorang ibu rumah tangga, apabila bisa selalu memasak untuk keluarganya. Selain lebih higienis dan lebih hemat, membuat masakan sendiri pun mampu meningkatakan keharmonisan dalam keluarga. Cobalah Anda untuk mencoba berbagai masakan baru agar lebih bervariasi. Tidak ada salahnya untuk mencoba membuat kue – kue sebagai cemilan untuk kumpul bersama keluarga. Bagi Anda yang masih pemula, Anda bisa mencoba untuk membuat kue kukus karena proses pembuatannya yang lumayan mudah serta bahan – bahan yang tidak mahal. Anda juga dapat mengkreasikan resep kue kukus yang ada agar rasanya lebih memukau.

Anda tak perlu bingung mencari bahan yang bisa Anda gunakan untuk mengkreasikan resep kue kukus yang Anda buat. Berikut adalah beberapa bahan yang bisa Anda gunakan:

  1. Pisang
    Buah pisang adalah buah yang sangat banyak kandungan vitamin dan gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Di dalam buah pisang ini terkandung vitamin mulai dari vitamin A, B6 dan C. Pisang juga mengandung flavonoid yang berguna bagi antioksidan tubuh sehingga bisa mencegah penyakit masuk ke dalam tubuh. Kandungan kalium juga terdapat dalam pisang yang berguna sebagai pencegahan penyakit jantung. Selain karena kandungan nutrisi dalam pisang tadi, keuntungan lain dari pisang adalah mudah di dapat dengan harga murah pula. Maka dari itu, banyak orang mengkreasikan pisang menjadi berbagai macam olahan makanan, salah satunya dengan mengkreasi resep kue kukus menjadi kue bolu kukus pisang.
  2. Daun Pandan dan Daun Suji
    Daun pandan dan daun suji ini biasanya dalam masakan digunakan sebagai pewarna alami hijau dan penambah aroma. Daun pandan sendiri memiliki aroma yang lebih harum serta kuat dibandingkan daun suji. Sedangkan daun suji sendiri mempunyai warna hijau yang lebih kuat dibandingkan daun pandan. Maka biasanya daun suji dan daun pandan akan di blender bersamaan agar menghasilkan aroma dan warna pada kue kukus agar lebih menawan.
  3. Kelapa
    Kelapa ini biasanya digunakan dalam bentuk kelapa parut atau santan dalam makanan. Anda pun dapat menambahkan kelapa dalam mengkreasi resep kue kukus agar cita rasa kue kukus anda menjadi lebih gurih.
  4. Gula merah
    Gula merah adalah salah satu pemanis alami yang selalu digunakan dalam masakan. Selain memberi rasa manis alami tadi, gula mereh ini dapat membuat warna masakan kue kukus Anda menjadi lebih menarik. Hal ini karena gula merah akan memberikan wana kuning kecoklatan yang sangat cantik sekaligus memberikan aroma khas yang menggugah selera.

Jadi, itulah beberapa tambahan bahan yang bisa Anda gunakan dalam mengkreasi resep kue kukus Anda di rumah. Tak perlu bingung, karena semua bahan diatas mudah untuk didapatkan dan yang pasti alami serta menyehatkan. Selamat berkreasi dengan resep kue kukus Anda!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*