Jika Kalian Memiliki Asam Urat, Jangan Lakukan Hal ini

Apa saja pantangan bagi penderita asam urat?

Jika kalian sudah mengalami asam urat yang paling utama yang harus kalian lakukan adalah menghindari hal-hal yang dapat memicu encok muncul. Berikut inilah beberapa hal yang harus kalian hindari.

  1. Mengonsumsi makanan – makanan yang tinggi purin

Purin merupakan zat yang akan kalian ditemukan di berbagai makanan. Tapi pertama – tama untuk penderita asam urat, Anda harus menghindari makanan dengan tinggi purin seperti jeroan, sosis, bebek, dan berbagai jenis seafood, kaldu daging,. Dan, beberapa makanan yang harus dibatasi yaitu:

  • Beberapa macam sayuran contohnya, bayam, kangkung, daun serta biji melinjo yang masing-masing hanya boleh dimakan sebanyak 100 gram dalam satu hari.
  • Daging dan ayam kalian yang memiliki asam urat sebaikanya mengkonsumsi 50 gram per hari
  • Beberapa kacang – kacanganan, seperti kacang hijau, kacang kedelai, dan kacang tanah yang boleh dikonsumsi sebanyak 25 gram dperhari

Selain makanan yang perlu dihindari, Ada juga beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi, bahkan dianjurkan seperti makanan yang rendah lemak, beberapa buah-buahan yang mengandung vitamin C dan kalium.

  1. Tak mengatur pola makan sehari – hari dengan baik

Hal lainnya yang harus dilakukan bagi kalian yang mengalami penyakit asam urat adalah mengelola dan mengatur pola makan dengan baik. Selain menghindari makanan dengan tingkat purin yang tinggi, kalian sebaiknya juga tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan gula yang  tinggi.

  1. Tidak sering melakukan olahraga dengan rutin

Jika kalian merupakan tipe orang yang sering berdiam diri saja di rumah atau bermalas-malasan di dalam kamar makan hindarilah karena hal tersebut merupakan salah satu pantangan asam urat yang harus Anda patuhi, jika tidak ingin asam urat kalian menjadi kambuh. Berolahraga dengan rutin setiap harinya akan membuat berat badan kalian menjadi terjaga

  1. Tidak meminum air yang cukup tubuh

Jarang minum air adalah hal yang harus dihindari untuk penderita asam urat selanjutnya. Usahakan tubuh terjaga agar tetap terhidrasi dengan baik dengan minum air yang cukup. Usahakan untuk lebih banyak minum air putih, ketimbang air yang memiliki rasa manis.

Semua hal hal yang harus kalian hindari tersebut sangat penting untuk Anda lakukan jika tidak ingin merasakan nyeri dan sakit di persendian. Tetapi, walaupun kalian sudah mematuhi hal hal agar asam urat tidak kambuh tidak menutup kemungkinan gejala dapat muncul di kemudian , hari. Maka jika hal tersebut terjadi sebaikanya kalian berkonsultasi dengan dokter Anda untuk lebih memahami solusi terbaik untuk Anda.

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*