Liverpool sang Kuda Hitam Liga Champion

Image result for final liga champion 2018

                Champions League atau biasa disebut Liga Champions merupakan turnamen tahunan paling bergengsi di eropa saat ini. Tim-tim papan atas di liga kasta tertinggi dari seluruh eropa saling bertarung demi tujuan membawa pulang si Kuping Besar (julukan trofi Liga Champions). Namun tak bisa dipungkiri bahwa Liga Champions adalah kompetisi yang sangat sulit, beberapa tim besar seperti Atletico Madrid, Borussia Dortmund, serta Napoli harus terhenti langkahnya di fase grup dan turun ke Liga Eropa lantaran hanya bisa menduduki posisi ketiga di klasemen.

                Beralih ke fase gugur, secara mengejutkan Liga Inggris berhasil mengirim lima wakilnya untuk pertama kalinya dalam sejarah. Empat diantaranya bahkan menyandang status juara grup. Hanya Chelsea yang lolos sebagai Runner Up. Manchester City dengan skuat bertabur bintang serta dibawah asuhan sang jenius Pep Guardiola digadang-gadang akan mampu melangkah sangat jauh bahkan menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya musim ini seiring penampilan impresifnya di fase grup dan liga domestik. Namun seperti yang sudah dikatakan tadi, Liga Champios memang tidak mudah. Secara mengejutkan Sergio Aguero dkk harus gugur ditangan rival senegaranya, Liverpool di partai perempat final. City yang diatas kertas difavoritkan untuk lolos harus pulang setelah kegemilangan Trio Salah, Mane, dan Firmino memaksa kiper Ederson memungut bola dari gawangnya sebanyak enam kali. Kemenangan mengejutkan ini membuat nama Liverpool muncul di koran berita liga champion di Inggris dengan sebutan Kuda Hitam.

                Sepak terjang sang Kuda Hitam berlanjut dengan berhasil menyingkirkan AS Roma di babak semifinal dengan keunggulan agregat 7-6. Hasil ini mengantarkan Liverpool ke Final Liga Champion 2018 yang akan dilaksanakan di Kiev. Di partai puncak, sang juara bertahan dua tahun berturut-turut, Real Madrid siap memberikan perlawanan sengit kepada Liverpool. Skuat asuhan Zinedine Zidane mempunyai motivasi kuat untuk menjadi kesebelasan pertama yang mampu menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun sejak era format baru diterapkan. Akankah Trio Salah, Mane, dan Firmino mengulang performa impresif mereka saat menghadapi Real Madrid nanti? Mengingat Real Madrid memiliki 5 Ballon d’or dalam diri Cristiano Ronaldo saat ini.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*