Makanan khas berbagai negara ini hanya ada saat bulan puasa. Apa saja?

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Semua orang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan termasuk melaksanakan ibadah puasa.

Makanan untuk berbuka biasanya merupakan makanan yang spesial yang tidak ditemukan pada saat hari biasa. Karena spesialnya, beberapa negara memiliki makanan tertentu yang hanya muncul saat bulan puasa saja. Makanan apa sajakah itu?

  1. Legitnya Gullac dari Turki

Turki memiliki makanan khas yang hanya muncul saat bulan puasa. Makanan ini dinamakan Gullac, yatitu sejenis pastry yang ditumpuk kemudian ditutup oleh adonan susu dan diatasnya ditaburi buah delima. Kue ini sudah ada sejak kekaisaran ottoman, lho. Yaitu sejak tahun 1400-an. Mau nyoba, nggak?

  1. Enaknya Harira Khas Maroko

Setelah makan yang legit-legit dari Turki, saatnya mencoba hidangan penuh rempah ala Maroko. Harira ini merupakan sup khas Maroko yang terdiri atas campuran beras, kacang, daging sapi, dan buncis. Rempah yang biasanya ditambahkan adalah  kunyit dan jahe.

  1. Chekchouka yang pedas Khas Aljazair

Buat kamu yang suka banget sama makanan pedas, hidangan ini dapat dijadikan rekomendasi nih. Chekchouka pada dasarnya berasal dari Afrika Utara, namun kebanyakan orang Aljazair menyntapnya terutama pada saat bulan puasa. Hidangan ini terbuat dari bahan utama telur rebus yang disiram dengan saus tertentu yaitu campuran saus tomat, cabai, bawang, dan jintan.

Itu dia berbagai hidangan nikmat yang hanya ada saat bulan puasa. Pasti bikin ngiler kan?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*