Mengenal Jenis Mesin Hitung Uang Portable

Mesin hitung uang merpukan mesin uang yang pastinya sudah tidak asling lagi untuk para pekerja teller terutama pada dunia perbankan. Namun bagi Anda yang masih awam, dan yang saat ini ingin membuka usaha dan membutuhkan mesin untuk menghitung uang, Anda harus mengetahui jenis mesin hitung uang agar tidak salah memilih dan membeli mengingat harga jual mesin hitung uang tidaklah murah.

Dipasaran Anda akan menemukan di jual mesin hitung uang dalam tiga jenis yaitu mesin hitung uang kertas standing, mesin hitung uang kertas portable, dan mesin hitung uang logam. Dari ketiga jenis mesin hitung uang, mesin hitung uang portable lah yang memiliki harga yang cukup terjangkau.Dan pada pembahasan ini, kita akan membahas mengenai mesin hitung uang portable lebih jauh.

Mesin hitung uang portable bisa menjadi pilihan terbaik jika kapasitas dan banyaknya uang yang Anda hitung setiap harinya tidak terlalu banyak. Dan mesin hitung uang portable sendiri dibagai lagi menjadi dua tipe yaitu:

  1. Mesin Hitung Uang Tipe Friction

Mengenal Jenis Mesin Hitung Uang Portable Friction

Yang membedakan dari setiap tipe mesin hitung uang portable adalah cara perhitungan uangnya. Untuk jenis friction ketika Anda menghitung uang, Anda harus melepas ikatan yang ada pada uang. Kemudian mesin hitung uang akan bekerja dengan memasukan setiap lembar uang masuk kedalam mesin untuk diproses, setelah uang yang diproses didalam mesin sudah terhitung makan jumlah nominal uang akan muncul pada tampilan layar digital yang tersedia pada mesin.

  1. Mesin Hitung Uang Vacuum

Mengenal Jenis Mesin Hitung Uang Portable

Yang mebedakan antara tipe friction dan vacuum adalah cara perhitungannya, jika tipe firction menghitung uang harus dengan membuka ikatannya sedangkan untuk jenis vacuum tidak perlu. Kecepatan penghitungannya pun lebih cepat tipe vacuum, tipe mesin hitung uang vacuum bisa Anda temukan pada jensi mesin hitung uang standing.

Nah itulah jenis dan tipe mesin hitung uang yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Perlu Anda ingat, dipasaran Anda bisa menemukan berbagai macam di jual mesin hitung uang dengan merk yang bermacam – macam yang tentunya setiap jenis merk memiliki kualiatas yang berbeda – beda, sehingga Anda harus banyak mencari tahu terlebih dahulu tentang mesin hitung uang agar tidak salah pada saat membelinya. Semoga Bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*