Objek Wisata Terbaru Jogja Puncak Kosakora

Jogja dikenal memiliki banyak objek wisata yang dapat dikunjungi untuk sekedar mengisi waktu luang atau menghabiskan waktu liburan. Objek wisata di Jogja juga dikenal memiliki banyak ragam, mulai dari objek wisata edukasi sampai alam. Salah satu objek wisata terbaru Jogja adalah Puncak Kosakora.

Puncak Kosakora merupakan objek wisata yang terletak di wilayah Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. Puncak Kosakora menyajikan panorama yang indah perbukitan hijau dengan pemandangan lautan yang biru di bawahnya. Untuk sampai di objek wisata terbaru Jogja ini kamu dapat mengikuti rute berikut: Jogja – Piyungan – Patuk – Sambipitu – Lanud TNI Gading – Bundaran Tugu BPD lurus ke arah timur – Wonosari – Jalan Baron – Tanjungsari – Pos Retribusi Kawasan Pantai Gunung Kidul –  Menuju arah Pantai Drini – Puncak Kosakora.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Puncak Kosakora adalah pada saat pagi atau sore, karena tempat ini sangat cocok menjadi tempat untuk melihat sunrise dan sunset. Objek wisata terbaru Jogja Puncak Kosakora hanya memungut biaya Rp. 2000 per orang untuk ticket masuknya. Selain itu, kamu juga dapat berkemah di Puncak Kosakora. Jika kamu tak mau repot membawa perlengkapan kemah dari rumah, kamu bisa menyewa di tempat persewaan yang ada di sana. Dengan biaya tersebut, kamu dapat menikmati pemandangan indah yang tak pernah terlupakan di Puncak Kosakora.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*