Opini id Platform Berbagi Opini Diinternet

Opini id platform berbagi opini diinternet, dari namanya anda tentu sudah mengetahui maksud dan tujuan dari didirikannya opini id. Tentunya banyak sekali hal yang dapat kita peroleh jika kita memang rajin bertukar pendapat dengan orang-orang di sekitar kita. Tentu saja dari pendapat tersebut, kita bisa mempelajari pengetahuan baru dan pengalaman yang pernah dirasakan dan diketahui oleh orang lain. Jika dilakukan secara bijak dan santai, berbagi pendapat bisa menjadi cara yang asyik untuk mengemukakan ide-ide dan inspirasi kita. Sekarang berbagi pendapat bukan cuma bisa dilakukan dengan tatap muka secara langsung. Karena saat ini sudah ada startup yang memfasilitasi proses pertukaran pendapat untuk masyarakat Indonesia yang aktif menggunakan internet. Tentu untuk bertukar pendapat disana akan lebih menyenangkan karena banyak opini – opini baru selalu bermunculan, meskipun begitu anda tetap diharuskan santun dan bijak saat ingin mengomentari opini – opini yang ada. Salah satu platform yang bisa mewujudkan itu semua adalah opini id, didirikan oleh Frandy W. Sugianto dengan temannya yang bernama Indra Bigwanto, Mudhita Dharmasaputra dan juga Michael Wonosaputa. Salah satu start up ini dihadirkan untuk mengembangkan cara berfikir dan juga pola pikir masyarakat indonesia yang tentunya agar lebih modern dan terbuka dengan hal – hal baru.

Sejak didirikan sekitar tahun 2014 opini id sudah memiliki setidaknya 1.5 juta pengunjung setiap bulannya, meskipun begitu jumblah opini saat itu masih sangat minim. Mengenai keuangan di opini id Frandy menjelaskan jika opini id memiliki beberapa konsep menetisasi yakni space iklan, konten marketing dan riset. Tentunya hal ini untuk menunjang agar opini id bisa tetap berada ditengah tengah masyarakat indonesia. Maka dari itu opini id hadir ditengah – tengah kita yang mengusung konsep Sosmed seperti halnya Fasebook, Twitter dan banyak lagi. Cukup dengan registrasi dan memberikan beberapa keterangan seperti nama, alamat, email. Setelahnya anda bisa konfirmasi pendaftaran dan anda akan langsung disajikan beberapa topik yang mungkin juga anda sukai, topik yang dihadirkan opini id tentu beragam seperti Realitas, Balada Anggaran Bodong, Aparat Kita dan masih banyak lagi tentunya, seperti halnya facebook anda bisa follow, share membuat topik baru dan mengomentari topik yang langi hangat. Tetnunya tidak sekedar hanya dapat berpendapat anda juga bisa berbagi foto dan juga video.

Opini id hadir tentunya bukan tempat untuk membaca saja namun opini id hadir memang dihadirkan untuk anda yang memiliki unek-unek atau opini tentang sesuatu sampai dengan opini mengenai apa yang terjadi diindonesia. Harapannya masyarakat indonesia semakin hari semakin maju cara berfikirnya, karena wadah sudah ada tinggal kita saja memanfaatkan wadah tersebut sebaik mungkin, karena platform seperti ini harus terus ada, jika tidak yang ada kita tidak bisa beropini dengan bebas, meskipun bebas disana anda harus mematuhi peraturan yang berlaku, karena opini id juga menetapkan beberapa peraturan yang harus di taati dan dituruti oleh pengguna yang sudah mendaftar. Hal ini agar beropini tetap dengan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. Disamping itu anda perlu santun untuk menanggapi sesuatu disana. Hal ini mengharuskan kita lebih proaktif untuk menyuarakan sesuatu, tentunya ada bisa menyuarakan opini berat sekalipun. Untuk kita yang rajin menggunakan internet setiap hari, tidak ada ruginya lho mengakses Opini.id dan ikut berbagi pendapat bersama pengguna internet lainnya. Sekarang adalah saat yang paling tepat untuk mewujudkan masyarakat modern Indonesia yang santun dan cerdas!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*