Paket Belum Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Paket yang di tunggu – tunggu tak kunjung sampai memang bikin kesal, terlebih bila barang tersebut ingin cepat digunakan. Sering kali keterlambatan ini berimbas pada olshop yang sering menerima komplain dari pelanggan karena barangnya paket belum sampai. Padahal ini bisa saja terjadi dari berbagai faktor, termasuk pelanggan itu sendiri. Sehingga Anda harus memperhatikan berbagai hal mengapa barang Anda tak kunjung sampai.

Anda bisa cek paket melalui cek resi yang bisa Anda akses melalui mesin pencarian di HP Anda, perhatikan status pengiriman yang tertera di dalamnya. Biasanya status pengiriman akan selalu di update oleh admin setidaknya sehari sekali. Bila status pengiriman tak ada perkembangan hingga dua hari berturut – turut, Anda bisa menghubungi pihak ekspedisi. Agar paket Anda tak mengalami kejadian seperti itu, berikut ini beberapa penyebab yang umum terjadi sebagai wawasan untuk Anda agar tak mengalami hal serupa.

  1. Alamat salah / tak lengkap
    Penyebab yang satu ini menjadi umum yang sering terjadi dan biasanya diakibatkan oleh pelanggan itu sendiri. Alamat yang tak lengkap bisa membuat paket Anda akan lama sampai nya, karena sulit menemukan rumah Anda. Bila alamat salah biasanya pihak ekspedisi akan menghubungi Anda dan menanyakan keberadaan alamat yang benar. Untuk menghindari kasus ini, teliti dengan baik alamat seperti nomor rumah, nama jalan, nama gang, dan RT/RW. Informasi detail tersebut memang sering di remeh kan banyak orang.
  1. Masalah non teknis/eksternal
    Masalah non teknis/eksternal ini terjadi karena diluar kendali dari pihak ekspedisi. Adapun masalah non teknis ini seperti cuaca yang buruk, perbaikan jalan, adanya pembangunan dan sebagainya. Namun, pihak ekspedisi akan mencari solusi dan mengusahakan agar paket Anda datang sebelum estimasi waktu.
  1. Terbentur hari libur
    Biasanya paket bisa datang 3 atau 4 hari lebih cepat, namun bisa pula datang melebihi hari tersebut. Salah satu penyebabnya terbentur hari libur, beberapa ekspedisi tak mengirim barang di hari libur. Sehingga bila pada status pengiriman tak ada perubahan di hari minggu makan Anda harus bersabar menunggu hari keesokannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*