Penyebab Gigi Hitam Menurut gigiberlubang.com

Gigi yang hitam dapat terjadi karena adanya hal yang menyebabkan gigi menghitam, seperti terjadinya kerusakan gigi atau mengkonsumsi atau minuman tertentu. Dan gigi hitam tak hanya membuat penampilan seseorang terganggu ketika tersenyum, akan tetapi juga dapat menjadi tanda bahwa kondisi gigi Anda sedang mengalami masalah. Oleh karenanya, ada baiknya Anda mengetahui masalah yang terjadi pada gigi Anda agar lebih mengetahui masalah pada gigi yang sebenarnya terjadi.

Ada banyak hal yang menjadi penyebab ggi mengalami masalah dan menjadi hitam. Dan adapun permasalahan yang terjadi apda gigi ini akan di jelaskan secara ringkas menurut info dari gigiberlubang.com.

  • Mengkonsumsi Obat Tertentu
    Pada beberapa obat-obatan tertentu di ketahui bahwa dapat mengubah warna gigi dan juga gusi, seperti contoh yaitu minocycline. Ynag merupakan obat untuk mengatasi jerawar yang dapat membuat gigi atau gusi berubah menjadi kehitaman. Selain itu, juga ada obat kumur yang mampu mengakibatkan gigi menjadi hitam seperti chlorhexidine yang biasa di gunakan untuk meringankan rasa sakit pada gusi. Jika Anda menyadari bahwa obat yang Anda pergunakan dapat memberi pengaruh tertentu pada warna gigi Anda, maka segera hubungi dokter.
  • Merokok
    Sudah bukan menjadi rahasia lagi apabila merokok sering kali di hubungkan dengan pengaruh negative untuk kesehatan tubuh, dan termasuk di antaranya yaitu gigi. Dan hal tersebut mengakibatkan gigi menjadi hitam.’
  • Minuman
    Minuman yang memiliki warna gelap seperti kopi dan the di ketahui dapat membuat gigi menjadi hitam. Apabila Anda seringkali mengkonsumsi minuman yang seperti ini, maka gigi Anda dapat berubah warna menjadi hitam seiring dengan waktu berjalan. Dan untuk mengatasi gigi yang hitam tersebut maka bisa menggunakan pumice yang berguna untuk menghilangkan noda juga profilaksis pasta yang memiliki fungsi untuk memperhalus permukaan gigi.

Demikian penyebab gigi menghitam yang merupakan penyebab rasa minder atau tidak percaya diri ketika tersenyum. Dengan teliti dalam mengkonsumsi setiap makanan atau minuman yang masuk, maka Anda bisa mengetahui akibat yang di timbulkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*