Resep Teh Susu Segar dan Nikmat

Teh Susu

Indonesia memiliki dua musim yakni musim panas dan musim hujan, di tiap musimnya biasanya memiliki minuman yang cocok diminum pada musim itu. Namun ada pula jenis minuman yang bisa diminum kapan pun tak peduli musim apa itu. Salah satunya adalah teh, minuman asal jepang ini menjadi minuman paling favorit masyarakat kita bersama kopi dan susu. Ketiga jenis minuman ini kerap dinikmati ketika pagi hari sebelum memulai aktivitas di hari itu. Berbicara mengenai teh, belakangan muncul inovasi baru minuman teh, yakni teh susu. Idenya cukup sederhana yaitu dengan mencampurkan teh yang biasa kita minum dengan susu baik itu susu murni maupun susu dengan tambahan cream. Namun untuk mendapatkan rasa yang nikmat dibutuhkan racikan yang pas, artinya tidak sembarang mencampur teh dengan susu.

Resep teh susu yang nikmat dapat anda lihat di bawah ini, ikuti langkah-langkah berikut agar mendapat cita rasa yang pas. Namun, anda tetap bebas berkreasi sesuai dengan selera anda.

  1. Siapkan bahan-bahan pokoknya, yakni teh baik itu teh tubruk maupun teh celup. Jenis teh nya pun bisa anda sesuaikan dengan selera seperti teh hijau, teh hitam maupun teh biasa.
  2. Selain teh tentu anda pun memerlukan susu, sama halnya dengan teh, anda bisa menggunakan susu apapun mulai dari susu bubuk, susu murni, susu kental manis dan lain-lain. Jenis susunya pun bebas, bisa susu kambing, susu sapi maupun susu hewan lainnya bahkan susu kedelai pun bisa anda gunakan.
  3. Sebelum mencampur kedua jenis minuman tadi, siapkan terlebih dahulu air gulanya yakni dengan mencampurkan gula pasir dengan sirup vanila kemudian tuang air secukupnya lalu aduk hingga tercampur merata.
  4. Setelah bahan siap, anda tinggal seduh teh yang sudah anda sediakan tadi lalu kemudian tuang susu ke dalam teh tadi. Aduklah hingga merata sampai rasa antara teh dan susu terasa balance.
  5. Setelah itu panaskan panci dan masukkan bahan pembuat air gula ke dalamnya. Aduk terus hingga gula mengental seperti karamel.
  6. Setelah semua komponen siap, tuang ke dalam gelas. Urutannya adalah tuangkan teh susu terlebih dahulu baru kemudian tuang air gula tadi ke dalam gelas.
  7. Teh susu pun siap dinikmati bersama orang terkasih anda.

Perlu diingat bahwa minuman ini memiliki rasa manis yang cukup kuat, jadi jangan kaget bagi anda yang tidak terlalu suka rasa manis. Selain itu harap hati-hati juga bagi anda yang memiliki diabetes, anda bisa menggunakan gula khusus untuk menekan glukosa yang terkandung di dalam teh susu tadi. Itulah resep membuat minuman teh susu yang mudah untuk menemani pagi anda bersama keluarga.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*