Review Mobil SUV Murah All New Rush dari Toyota

Berbicara mengenai dunia otomotif memang tak akan ada habisnya. Sama halnya dengan dunia gadget, fashion, dunia otomotif memiliki perkembangan yang berbeda tiap tahunnya. Nah, kali ini kita akan mengulas salah satu produk otomotif karya Toyota yang terbaru yaitu All New Rush. Sebenarnya, brand ini sudah dirilis pada akhir tahun 2017 lalu, namun baru didistribusikan pada awal tahun 2018. Wajar saja, hingga sampai saat ini, jenis mobil ini masih menguasai tren mobil SUV murah dengan spesifikasi yang lengkap. Kira-kira seperti apa spesifikasi produk ini? Yuk kita simak lebih detailnya dilihat dari sisi kelebihan dan kelemahannya berikut!

Kelebihan All New Rush Toyota

Rupanya, nama yang populer saja tidak cukup untuk meningkatkan penjualan setiap produk baru yang rilis kecuali adanya spesifikasi yang kompetitif disertai harga yang bersaing. Nah, berikut ini adalah daftar kelebihan dari mobil SUV murah All New Rush.

  1. Desain Body yang Elegan

Kini, model All New Rush terbilang lebih modern  dan kekinian ketimbang produk-produk sebelumnya. Coba saja lihat pada bagian belakang terdapat desain berupa garis yang menjadi ciri khasnya meski tidak jauh berbeda dengan All New Daihatsu Terios. Ketahuilah, All New Rush ini disebut juga The Baby Fortuner.

  1. Dilengkapi Fitur Terbaru

Selain body yang semakin bagus, produk ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti smart keyless entry, push start stop engine, auto climate pada AC, auto head-lampu, dan masih banyak lagi. Nah, pada fitur auto head-lamp ini, apabila diatur dalam kondisi otomatis, akan membuat lampu mobil menyala dan mati sendiri sesuai kondisi sekitar.  Ada juga fitur hill start assit yang dikombinasi pada vehicle stability control.

Ada juga fitur head unit monitor yang didesain layar sentuh dengan kemampuannya membaca ipod, input AUX dan bluetooth yang disambungkan. Ukurannya juga lumayan besar sekitar 6,1 inchi dan sudah terintegrasi pada kamera mundur.  Tak berhenti sampai disitu, ditinjau dari sisi keamanannya, produk All New Rush juga memiliki sistem pengereman yang didukung ABS, EBD, dan BA.

Kelemahan All New Rush Toyota

Disamping kelebihan dari produk ini, ternyata masih ada kekurangannya. Penasaran?

  1. Tenaga 104 PS

Ya, jika dibandingkan dengan produk sebelumnya yaitu Avanza Veloz, ternyata tenaga All New Rush ini menurun menjadi 104 PS. Hal ini dikarenakan mesin yang digunakan sama dengan Avanza Veloz yaitu 1500 cc. Meski demikian, dalam hal penggunaan bahan bakar, produk ini masih terbilang irit. Jadi, tidak terlalu masalah bagi Anda yang hilir mudik jarak jauh.

  1. Transmisi Masih Konvesional

Dari sisi transimi, All New Rush ternyata juga memiliki kekurangan karena masih berteknologi konvensional.  Namun, hal ini masih bisa ditolelir karena sampai saat ini belum ada produk kompetitor yang menyaingi spesifikasi All New Rush. Ditambah lagi rem belakang unit ini masih tromol. Inilah yang menjadi bulan-bulanan konsumen karena sering diremehkan. Bisa dibilang, All New Rush hanya mengalami rombakan pada bagian kulitnya dan penggeraknya saja. Sedangkan bagian dalamnya masih menggunakan teknologi pada produk sebelumnya.

  1. Material Kurang Berkualitas

Material yang kurang berkualitas ini khususnya terlihat pada bagian dasbor dan jok. Dalam sekali lihat, pasti terkesan murahan.

Nah, itulah review dari produk mobil SUV murah All New Rush dari Toyota dilihat dari aspek kelebihan dan kekurangannya. Bagi Anda yang berminat, pastikan spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan Anda ya!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*