Seni Gebyok Jati Ukir

Membangun rumah atau kantor atau tempat persinggahan yang lain, anda perlu memperhatikan jenis dan model yang hendak anda terapkan pada bangunan anda tersebut. Tipe dan model rumah tersebut akan menentukan nilai seni dari rumah tersebut. Di dalam adat jawa, rumah kayu merupakan rumah khas jawa. Memiliki ukiran dan nilai seni yang tinggi menjadikan rumah kayu termasuk rumah unik yang sekarang ini sudah jarang diterapkan pada beberapa rumah saat ini. Namun, bukan berarti sudah tidak ada yang menggunakan atau membangun rumah kayu tersebut. Beberapa orang yang melestarikan budaya jawa ini masih menerapkan dekorasi rumah khas jawa dengan menggunakan nuansa jawa, baik dalam segi interior maupun segi eksteriornya. Rumah kayu jawa akan dilengkapi dengan beberapa perlengkapan dan furniture asli jawa, seperti meja makan, lemari pakaian, meja, kursi, kusen, gebyok jati ukir, meja kopi, meja kursi makan set, set kamar, dipan / tempat tidur, kursi goyang dan lain sebagainya.

Selain untuk keindahan dan nilai seni yang tinggi, gebyok jati merupakan bagian penting dalam membangun rumah kayu, karena gebyok ini akan menjadi penyangga rumah. jadi, gebyok yang digunakan dalam membangun rumah harus terbuat dari kayu yang benar – benar pilihan dan kuat. Gebyok yang digunakan sebagai pelengkap dalam membangun rumah kayu tersebut memiliki filosofi yang menarik dibalik pembuatannya tersebut. Gebyok jati menggambarkan tentang kebijakan manusia. Selain itu gebyok merupakan lambang kedamaian, kesejahteraan dan keharmonisan.

Dalam pembuatan gebyok jati membutuhkan waktu yang cukup lama, bahan pilihan dan tenaga ahli dan professional yang handal dan berpengalaman membuat gebyok jati. Mebel kamal bisa anda jadikan solusi untuk kebutuhan perlengkapan dan furniture rumah kayu anda. mebel kamal merupakan sebuah perusahaan industri rumahan yang memproduksi dan menjual berbagai furniture minimalis dan berbagai mebel jepara dengan bahan dasar kayu jati dan kayu mahoni. Mebel yang disediakan oleh mebel kamal ini diantaranya, mebel antik, mebel gaya klasik, mebel ukiran dan mebel retro.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*