Sering bermasalah saat menggunakan produk perawatan? mungkin kulitmu sensitif, Ini ciri cirinya !

Jika kulit kamu pernah mengalami reaksi yang tidak wajar seperti gatal-gatal setelah memakai produk perawatan kulit atau produk wewangian, kemungkinan besar kulit kamu sensitif. Kok bisa ? indikasi kulit sensitif memang hanya dilihat dari reaksi gatal saja ? tentu tidak! Untuk mengenali lebih jelas tentang ciri kulit sensitif, yuk baca artikel ini! Siapa tau kamu pernah mengalaminya.

Mengetahui ciri kulit sensitif bisa dilihat dari rutinitas perawatan pribadi, seperti bagaimana cara merawat kulit dan memperhatikan produk yang kontak langsung dengan kulit. Misalnya, deterjen dengan wewangian, produk perawatan rambut yang mengandung alkohol, dan sebagainya.

Berikut ciri-ciri kulit sensitif :

  1. Bercak atau ruam muncul dengan mudahkarena memakai produk tertentu dan faktor kondisi cuaca
  2. Kulit tidak menyerap wewangian dengan baik.Wewangian yang terlalu kuat juga bisa membuat kulit iritasi.
  3. Produk membuat wajah Anda merah atau sakit menyengat.
  4. Alergi juga bisa menjadi salah satu indikasi namun sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit untuk memastikan apakah ini tanda reaksi atau bukan. Hal ini untuk mengetahui apa yang harus dilakukan untuk menyembuhkan kulit kamu.
  5. Kulit yang sering mengelupas menandakan ada masalah pada kelembapan kulitmu. Pengelupasan yang berlebihan bisa disebabkan oleh terlalu sering melakukan exfoliation (scrub pengelupasan kulit mati). Selain itu, kulit mengelupas bisa disebabkan oleh kekeringan kulit yang parah.
  6. Kulit terasa gatal merupakan gejala kulit kering yang parah. Kembalikan kelembapan kulit dengan menggunakan produk perawatan yang lebih lembut dan menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit.
  7. Waspadai kulit memerah, mungkin itu pertanda kamu mengidap rosacea. Ciri kulit sensitif ini diakibatkan karena adanya peradangan pada kulit dan sering disertai dengan benjolan kecil. Segera diskusikan dengan dokter kulit kamu untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*