SGM LLM untuk Bayi yang Mengalami Laktosa Intoleran

Susu menjadi kebutuhan utama bagi bayi untuk bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Sayangnya, tidak semua bayi dapat menerima kandungan yang ada dalam susu sapi, padahal hampir semua susu terbuat dari susu sapi. Oleh karena itu, Anda bisa memberikan SGM LLM sebagai solusi yang tepat.

Apa Itu Laktosa Intoleran?

Intoleransi laktosa merupakan masalah pencernaan yang terjadi karena tubuh tidak mampu mencerna laktosa sebagai salah satu bentuk gula yang terkandung dalam susu atau produk olahannya. Laktosa dalam tubuh akan dicerna menjadi galaktosa dan glukosa oleh enzim laktase agar bisa diserap oleh tubuh sebagai sumber energi.

Bayi yang mengalami intoleransi laktosa biasanya tidak bisa menghasilkan laktase yang cukup. Hal ini membuat laktosa tidak dapat dicerna oleh tubuh sehingga akan masuk ke usus besar dan kemudian terfermentasi oleh bakteri. Saat itulah, gejala-gejala mungkin akan muncul.

Gejala Laktosa Intoleran

Gejala yang ditimbulkan akibat intoleransi laktosa biasanya akan terjadi 30-120 menit setelah bayi mengonsumsi minuman atau makanan yang mengandung laktosa. Gejala yang biasa terjadi antara lain diare, mual, perut kembung, kram perut dan sering buang angin. Semakin banyak laktosa yang dikonsumsi, gejala akan semakin parat.

Apabila Anda menemukan gejala-gejala tersebut pada buah hati, Anda bisa memeriksakan lebih lanjut mengenai kondisinya. Hal ini dikarenakan jika kita telat dalam mendeteksi laktosa intoleran pada bayi, maka bisa mengganggu tumbuh kembangnya karena nutrisi tidak dapat terserap dengan baik.

Cara Mengatasi Laktosa Intoleran

Kondisi semacam ini harus terdeteksi sejak dini agar kita sebagai orang tua bisa segera mengatasi laktosa intoleran yang dialami si kecil. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengonsumsi suplemen enzim laktase sebelum mengonsumsi minuman atau makanan produk susu.

Selain itu, pemilihan susu yang tepat juga harus dilakukan oleh sang ibu. Tentu saja bukan susu dari susu sapi karena sekarang sudah ada SGM LLM yang yang diformulasikan khusus bagi bayi yang mengalami laktosa intoleran.

SGM LLM untuk Bayi Laktosa Intoleran

Bagi Anda yang memiliki bayi dengan kondisi laktosa intoleran, maka SGM ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Susu ini diformulasikan untuk bayi berusia 0-12 bulan dengan indikasi intoleransi laktosa. Pencernaan bayi bisa terganggu jika Anda memberikan susu formula yang bisa karena ketidakmampuannya mencerna laktosa.

Pemberian takaran yang tepat juga menjadi poin penting dalam memberikan susu dengan aman sesuai dengan kebutuhan si kecil. Anda bisa memberikan 3 sendok susu setiap kali membuat susu. Kemudian, tambahkan air hangat dan aduk hingga tercampur merata. Baru setelah itu, Anda bisa memberikannya pada anak.

Demikian informasi mengenai susu SGM LLM yang cocok untuk bayi dengan laktosa intoleran. Anda bisa mendapatkan produk ini dari orami.co.id. Jangan lupa untuk mengunjungi orami.co.id untuk mendapatkan informasi yang menarik mengenai anak dan ibu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*