Tempat Wisata Tebing Citatah

Tempat wisata Tebing Citatah adalah tempat wisata yang berda di Jawa Barat, tepatnya di Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh para pecinta panjat tebing. Tebing Citatah memiliki karakteristik batuan kapur dan aman untuk dipanjat.

Tempat wisata Tebing Citatah terdiri dari tiga tebing utama yang dapat digunakan sebagai medan panjat tebing. Ketiga tebing tersebut adalah Tebing Citatah 48, Tebing Citatah 90, dan Tebing Citatah 125. Nama dari tebing tersebut didapat dari angka ketinggian yang ditunjukkannya. Menurut para pecinta panjat tebing, Tebing Citatah 125 merupakan tebing yang paling ideal untuk dipanjat. Hal ini disebabkan karena Tebing Citatah 125 memiliki ukuran tinggi yang ideal untuk melakukan panjat tebing. Selain itu, Tebing Citatah 125 juga memiliki jalur pemanjatan yang variatif dan terdapat goa alami di ketinggian 30 meter yang dapat digunakan oleh pendaki untuk beristirahat jika lelah.

Jika anda tertarik untuk berwisata memanjat tebing di Tebing Citatah, anda perlu meminta izin pada ketua RT atau pengurus Karang Taruna Pabeasan. Hal ini disebabkan karena, tebing ini merupakan daerah pengawasan warga Pabeasan yang juga mengurusi fasilitas umum saperti toilet dan saung-saung. Oleh sebab itu, untuk berkunjung ke tempat wisata Tebing Citatah, anda tidak akan dimintai biaya tiket masuk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*