Tips Kecantikan Wanita – Tips dan Juga Cara Dalam Mengatasi Kulit Wajah yang Kering

Banyak sekali diantara kita yang mengeluhkan permasalahan kulit yang sering menghinggapi wajah seperti kulit kering, kusam serta kasar. Dengan permasalahan seperti itu, tentu membuat seorang pria maupun wanita kurang percaya diri ketika tampil dihadapan teman-temannya. Jika kita tahu tips kecantikan yang tepat dalam mengetasi kulit kering, kusam serta kasar, maka permasalahan tersebut bisa diatasi dengan sangat mudah dan cepat. Oleh karena itu anda harus mencari tips yang tepat seperti tips yang akan saya bagikan berikut ini.

Sebelum saya bagikan cara atau tips mengatasi kulit kering, tidak ada salahnya jika anda mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri dari kulit kering itu sendiri. Dengan mengetahui ciri-cirinya, maka anda bisa mengambil tindakan yang tepat nantinya.

Berikut ciri-ciri kulit kering :

– Lubang pori-pori terlalu kecil hingga hampir tidak terliha sama sekali.
– Tidak jarang, kulit akan merasakan gatal.
– Ketika disentuh, kulit wajah terasa sangat kasar dan kusam, dan terkadang terdapat sisik.
– Terdapat garis halus pada kulit wajah.
– Adanya bercak merah dan juga radang pada kulit wajah.

Itu dia beberapa ciri-ciri kulit kering yang biasanya terjadi pada kulit wajah seseorang baik pria maupun wanita. Setelah kita mengetahui ciri-ciriny, maka pembahasan selanjutnya yaitu mengenai tips untuk mengatasi kulit kering.

Tips kecantikan untuk mengatasi kulit wajah yang kering :

1. Jangan gunakan sabun dengan ciri-ciri berikut ini:
– Menghasilkan banyak sekali busa.
– Mengandung bahan-bahan berbahaya seperti alkohol, pewarna & pengawet serta pewangi & parfum buatan.
– Sabut dari bahan keras seperti antiseptik.
Jika anda memiliki sabun dengan ciri-ciri diatas, maka lebih baik dihindari. Sebab sabun tersebut menyebabkan kulit anda kering.
2. Gunakanlah air dingin saat mencuci wajah, sebab penggunaan air yang hangat malah akan menghilangkan minyak pada wajah. namun jangan juga menggunakan air yang terlalu dingin ya.
3. Jangan biarkan wajah anda terkena paparan sinar matahari secara langsung dalam jangka waktu yang lama. Sebab sinar matahari mampu membuat bagian kulit wajah paling luar menjadi rusak dan kering. Sinar matahari yang dimaksud adalah sinar matahari siang ya, karena siang matahari kulit malah bagus untuk kesehatan.
4. Konsumsilah makanan yang mengandung asam lemak seperti ikan, kenari serta berbagai bahan makanan yang mengandung omega-3.
5. Rawatlah wajah dengan menggunakan berbagai macam masker alami seperti masker bengkoang, pepaya, lemon, tomat, jeruk nipis dan semacamnya.
5. Perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran.

Mungkin hanya itu tips kecantikan wanita yang bisa saya share kepada anda untuk mengatasi permasalahan kulit kering, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat yang bagus untuk anda semua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*