Tutorial Hijab Segi Empat Rawis

Hijab saat ini bukan hanya merupakan penutup aurat saja, bahkan dunia fashion pun mulai melirik dan memberikan perhatian yang lebih untuk item aksesoris fashion ini. Perkembangan hijab dalam dunia fashion ini tidak terlepas dari fenomena indonesia yang merupakan negara mayoritas muslim ini. Apalagi akhir-akhir ini jumlah peminat hijab makin meningkat, bahkan public figure pun banyak yang mulai hijrah dan istiqomah memakai hijab. Dampak dari meningkatnya jumlah pemakai hijab ini juga berpengaruh pada munculnya blogger atau youtubers baru yang berfokus pada tutorial hijab. Informasi kali ini adalah tentang tutorial hijab segi empat yang merupakan model hijab paling diminati. Selain memiliki jenis yang beragam dari mulai paris, rawis, satin, sampai sifon, model hijab segi empat memang cocok dipakai di berbagai acara, entah itu acara formal atau non formal.

Hijab segi empat memiliki jenis yang sangat beragam, bila anda ingin ke acara formal seperti pesta, sebaiknya pilih hijab segi empat yang berbahan sifon atau satin. Karena bahan ini akan memberikan kesan elegan. Sedangkan untuk acara non formal sebaiknya pakai jenis rawis maupun paris, karena lebih kasual. Tutorial hijab segi empat kali ini adalah untuk hijab segi empat jenis rawis, dengan tutorial sebgai berikut:

  • Karena hijab jenis rawis berbahan sedikit tebal, jadi kalo kamu tidak pakai ciput atau inner pun tidak masalah.
  • Luruskan dulu kerudungnya, antara bagian ujung bawah, sisi wajah bagian kanan, kiri dan juga atas nya.
  • Bila sudah lurus semua bagiannya, dan terasa nyaman, lalu sematkan peniti di bagian leher.
  • Tarik sisi panjang yang disebelah kiri, lalu tarik silang keatas dan sematkan peniti dibagian ujungnya.
  • Sedangkan bagian sisi satu nya lagi bisa ditarik ke bagian bahu lalu pasang peniti juga biar gak jatuh.

Nah, gampang banget kan tutorialnya? Semoga tutorial hijab segi empat jenis rawis ini bermanfaat. Karena memang hijab rawis ini salah satu hijam segi empat yang nyaman banget dipake sehari-hari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*