Tutorial Hijab Segiempat Yang Praktis

Kebutuhan hijab sudah menjadi kebutuhan wajib bagi kaum wanita yang Muslimah. Di pasaran terdapat banyak sekali jenis dan mode hijab, baik dari bahan, warna, mode, sampai gaya khas yang jadi brand tertentu. Selain dari jenisnya, ada sangat banyak ragam mengenai cara menggunakan dan mengkreasikan hijab segiempat. Hijab kadang terasa kurang praktis ketika sedang melakukan perjalanan jauh, semisal travelling, mendaki gunung, dan aktivitas outdoor lainnya yang membutuhkan kepraktisan dalam memakai hijab. Selain aktifitas outdoor, kepraktisan memakai hijab juga perlu bagi yang memiliki jadwal yang padat. Nah bagi anda yang jadwal sehari-harinya super sibuk, tutorial hijab segiempat ini boleh jadi cocok bagi anda wanita yang mendambakan kepraktisan dalam berhijab.

Berikut ini akan ditunjukkan salah satu cara untuk menggunakan hijab segiempat. Yuk kita simak tutorial hijab segiempat berikut ini.

  1. Siapkan hijab segiempat, kemudian lipat jilbab menjadi persegi panjang, atau bisa juga antara ujung pojok dengan diagonal ujung pojok sisi lainnya pertemukan sehingga terlipat menjadi segitiga.
  2. Kemudian silahkan dikenakan di kepala sembari tetap memegang dua ujung pinggir-pinggir nya.
  3. Kedua ujung hijab yang dipegang tersebut kemudian disilangkan dan bawa ke belakang leher.
  4. Kemudian masing-masing ujung ditarik keluar dan bawa ke belakang.
  5. Setelah itu kedua ujung tersebut disematkan ke samping leher. Ambil cermin dan rapikan jika dirasa masih ada yang kurang serasi.

Nah bagaimana? Cukup simpel dan praktis kan. Karena mempunyai ciri khas pada sifatnya yang praktis, tutorial hijab segiempat ini cocok juga digunakan ketika sedang kesiangan ke tempat kerja. Menurut persepsi saya model jilbab ini serasa berkesan natural, maka paling cocok untuk semua jenis bentuk wajah kaum hawa. Gaya jilbab ini merupakan gaya klasik yang biasa dipakai ibu-ibu kita. Sebenarnya lima langkah sederhana tersebut bisa anda kombinasi dengan seperti ditambah dengan pin, dilapisi dengan inner ninja, dan lain sebagainya. Demikianlah lima langkah kilat untuk memakai hijab segi empat secara praktis. Selamat mencoba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*