Jika anda sudah masuk ke dunia blog, yang mana masih ada kaitannya dengan website. Pastinya anda bakal menemukan beberapa macam istilah anda bentuk. Yang paling utama nantinya adalah tentang hosting dan domain, mengenai perbedaannya maupun persamaannya. Memang menurut mimin elevenconsignment kedua istilah tersebt sangatlah penting. Dan pastinya tidak dapat terpisahkan dalam dunia blog maupun websitenya. Bagi yang sudah professional pastinya sudah paham betul terkait hosting maupun domain. Namun banyak juga pengguna blog atau website yang masih belum tahu pastinya tentang hosting atau domain.

Pada dasarnya hosting atau domain sangatlah berbeda. Meski pun keduanya tersebut merupakan aspek terpenting dalam blog atau website. Yang mana saling melengkapi, namun kinerjanya memiliki perbedaan masing-masing. Sedianya hosting dan domain merupakan dua aspek yang bisa membuat blog atau website pengguna bisa aktif. Selain itu bisa diakses oleh para pengguna internet lainnya. Bagi pemula pastinya kedua aspek tersebut masih terdengar asing. Memang jika tidak terjun langsung menyelami dunia internet, tidak bisa membedakan antara domain dan hosting. Yang ada hanya fokus pada pembuatan blog atau websitenya saja. Untuk perbedaan domain dan hosting sendiri terletak pada kegunaan dan fungsinya.

Perbedaan Domain dan Hosting – Elevenconsignment

Jika anda ingin membangun blog baru atau mungkin website baru. Tanpa adanya domain atau hosting, maka blog atau website anda tidak bakal bisa berjalan. Karena menurut mimin elevenconsignment kedua aspek tersebut sangatlah diperlukan. Nah untuk lebih jelasnya silahkan anda simak ulasannya di bawah ini.

Pertama, mengenai domain. Pada dasarnya domain sendiri merupakan nama dari situs blog atau website yang anda buat. Seperti halnya bola.com yang mana merupakan salah satu contohnya dari domain. Memang domain dan hosting sendiri sangatlah penting dari sebuah blog atau website. Tanpa adanya salah satu aspek tersebut maka blog atau website anda tidak bisa anda jalankan. Anda tidak bisa mengaksesnya dan orang lain pun juga tidak dapat mengaksesnya.

Kedua, mengenai hosting. Hosting sendiri merupakan database atau tempat untuk bisa meletakan semua keperluan maupun kebutuhan blog atau website. Untuk hosting sendiri fungsinya sebagai penyimpanan yang mana nantinya blog atau website anda bisa diakses orang lain, kapanpun dan dimanapun berada.

Itulah sedikit banyaknya penjelasan mengenai domain dan hosting, Semoga dapat memperluas pengetahuan anda. Untuk lebih jelasnya lagi silahkan anda mengakses link elevenconsignment.

Source: elevenconsignment

By eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *