Sekarang ini jaringan tercepat untuk akses internet yaitu jaringan 4G. Apa itu jaringan 4G? Jaringan 4G merupakan singkatan yang digunakan untuk mengacu kepada standard generasi keempat dari teknologi jaringan telepon seluler. Teknologi internet cepat 4G merupakan pengembangan dari teknologi jaringan sebelumnya seperti 3G dan 2G. Jaringan 4G menggunakan jaringan pita lebar ultra untuk berbagai alat-alat komunikasi untuk akses internet cepat. Contohnya yaitu smartphone LTE dan laptop yang menggunakan modem USB. Ada dua kandidat standard untuk jaringan 4G yang dikomersialkan di dunia yaitu standar WiMAX dari Korea Selatan sejak tahun 2006 dan standar Long Term Evolution. Standar Long Term Evolution inilah yang dinamakan 4G LTE. 4G LTE yang lebih dikenal di Indonesia dibandingkan WiMAX. Pada kesempatan kali ini ada info terbaru dari Telkomsel yaitu meluncurkan jaringan 4G sebagai akses internet tercepat Anda. Memang selama ini jaringan Telkomsel menjadi jaringan terbaik di berbagai daerah Indonesia. Bagaimana cara mendaftar dan mengupgrade  jaringan 4G Telkomsel terbaik di Indonesia? Simak, langkah detailnya di paragaraf selanjutnya.

Adapun cara mendaftar dan mengupgrade jaringan 4G Telkomsel terbaik di Indonesia pada smartphone Anda. Perhatikan langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah Pertama, Dapatkan token/PIN pada SIM Card Lama untuk mengupgrade ke jaringan 4G LTE tercepat di Indonesia.

Caranya dengan menghubungi *888*46# dari kartu SIM lama Anda. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Untuk memulai migrasi pilih 1. Langkah 1 (Kartu Lama).
  2. Lalu pilih 1. Lanjut untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
  3. Permintaan Anda sedang diproses sehingga harap menunggu
  4. Kemudian Anda akan menerima SMS dari Telkomsel yang berisis PIN 4G Anda. Setelah Anda mendapatkan PIN 4G maka Anda bisa melanjutkan untuk mengupgrade jaringan 4G.
  5. Langkah Kedua yaitu Mengupgrade ke Kartu SIM Baru (Kartu Upgrade 4G LTE).

Caranya dengan memasukkan SIM Card “Kartu Upgrade 4G” ke dalam ponsel Anda. Kemudian Anda hubungi *888*46# dan ikuti langkah berikut ini.

  1. Anda dapa memulai aktivasi 4G dengan memilih 2. Langkah 2 (Kartu Upgrade 4G)
  2. Kemudian, Anda ketik nomor PIN yang sebelumnya Anda terima melalui SMS.
  3. Lalu Anda konfirmasikan bahwa PIN 4G yang Anda masukkan sesuai dan benar. Kemudian Anda pilih 1. Ya, Lanjut.
  4. Silakan Anda tunggu sampai ada notifikasi bahwa proses upgrade 4G Anda telah berhasil.
  5. Setelah proses upgrade 4G berhasil Anda akan menerima SMS dari Telkomsel yang menyatakan bahwa proses upgrade kartu SIM Anda telah sukses.
  6. Langkah Ketiga yaitu Setting Jaringan 4G LTE

Ada dua cara untuk setting jaringan LTE yaitu pada IOS dan Android. Cara setting kedua sedikit berbeda. Untuk IOS cara setting jaringan 4G LTE yaitu dengan membuka setting. Kemudian masuk ke Celullar dan Pilih Voice Data. Langkah  terakhir yaitu pilih 4G. Sementara cara setting jaringan 4G LTE Android yaitu dengan membuka setting. Pilih Celullar dan pilih voice data. Kemudian pilih LTE/WCDMA/GSM.  Sekarang Anda suudah bisa menikmati 4G LTE Telkomsel.

Demikian info tentang cara mendaftar dan mengupgrade jaringan 4G Telkomsel terbaik di Indonesia. Jika Anda  menggunakan kartu Telkomsel dan ingin menikmati kecepatan 4G LTE dari Telkomsel segera daftar dan upgrade jaringan 4G tercepat dan terbaik. Meskipun selama ini Telkomsel memang sudah terkenal dengan jaringan yang paling baik diantara yang lainnya. Dengan hadirnya jaringan 4G Telkomsel maka akses internet Anda kan semakin cepat dan lancar. Segera nikmati kecepatan akses internet terbaik dengan 4G dari Telkomsel.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *