Sumber : https://digitalmarketer.id/

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer. Tidak hanya di Indonesia saja, namun juga di berbagai negara lainnya. Hal tersebut terbukti dari banyaknya pengguna smartphone yang telah mengunduh WhatsApp. Aplikasi pesan singkat ini membuat komunikasi yang terjalin dengan kerabat dekat kamu dapat terjaga dengan baik. Jarak yang jauh bukan menjadi persoalan untuk bisa saling berkirim pesan. Selagi kedua smartphone pengirim dan penerima pesan tersebut tersambung oleh koneksi internet. WhatsApp juga bisa digunakan oleh berbagai macam sistem operasi smartphone, baik Android maupun iOS sekalipun.

Pengunduhan aplikasi ini juga tidak dibutuhkan biaya apapun, lho. Para pengguna juga bisa dengan bebas mengirimkan sebuah pesan kapan pun dan berapa pun. Selain bisa digunakan untuk mengirimkan pesan singkat berupa teks, kamu juga bisa berbagi file lainnya melalui WhatsApp. Mulai dari dokumen, foto, video, hingga pengiriman pesan suara sekalipun. Panggilan suara dan video juga bisa dengan mudah dilakukan menggunakan aplikasi satu ini.

WhatsApp untuk Perkembangan Bisnis

Selain bisa dijadikan sebagai aplikasi untuk berkirim pesan kepada sesama pengguna. WhatsApp juga memiliki peran cukup penting dalam dunia bisnis, lho. Para pemilik usaha bisa menjadikan WhatsApp sebagai salah satu strategi marketing yang akan dilakukan. Mengingat banyaknya orang yang menggunakan aplikasi ini menunjukkan bahwa pengguna WhatsApp sebagai strategi marketing menjadi hal yang masuk akal.

Melalui WhatsApp, konsumen dan perusahaan bisa melakukan komunikasi yang lebih intens. Komunikasi secara langsung tersebut juga cenderung lebih disukai oleh konsumen. Pesan yang dikirimkan melalui WhatsApp bisa dengan mudah diterima dan dibalas saat itu juga. Kecepatan membalas pesan tersebut tentu akan berbanding lurus dengan tingkat kepuasaan konsumen. Sehingga mereka nantinya akan semakin yakin untuk melakukan transaksi pembelian. Hal ini yang menjadikan WhatsApp memiliki peran penting bagi pertumbuhan bisnis.

Ketertarikan konsumen pada sebuah brand tentu berfokus pada apa yang ditawarkan oleh brand tersebut. Beri penawaran yang paling mendekati dengan apa yang dibutuhkan oleh konsumen kamu. Salah satunya kita ambil contoh pada sebuah perusahaan makanan. Perusahaan ini bisa mengajak para konsumen untuk lebih mengenal bahan makanan dan bagaimana cara membuat makanan tersebut.  Agar proses pembelajaran dapat berlangsung lebih optimal, ajak konsumen untuk menambahkan WhatsApp perusahaan ke dalam kontak mereka.

Konsumen nantinya akan langsung menerima sebuah pesan berisi resep sebuah masakan dan aneka tips lainnya. Pesan yang dikirimkan langsung kepada mereka akan membuat pesan lebih efektif. Berikan juga file pendukung seperti gambar atau bahkan video untuk membuat pembelajaran semakin lebih efektif. Melakukan kerjasama dengan seorang chef ternama juga bisa menjadi daya tarik tersendiri agar konsumen tertarik ikut berpartisipasi.

Semakin banyak konsumen yang menambahkan nomor WhatsApp perusahaan pada kontak mereka akan membuat perusahaan semakin mudah dalam mengirimkan sebuah pesan. Nantinya kamu bisa terus memberikan informasi mengenai produk, promo, hingga penawaran menarik lainnya melalui WhatsApp. Mengingat WhatsApp sebagai salah satu aplikasi pengiriman pesan cepat, pastikan perusahaan memiliki SDM yang memang difokuskan untuk membalas pesan WhatsApp. Kamu juga bisa mengatur jam operasional WhatsApp untuk memudahkan konsumen mengetahui kapan pesan mereka akan cepat terbalas.

Contoh strategi marketing yang telah disebutkan di atas bisa kamu manfaatkan dengan optimal menggunakan WhatsApp official Indonesia. Apabila kamu masih kebingungan dalam mengatur strategi komunikasi yang tepat, kini kamu bisa mengajukan kerjasama dengan Kokatto. Perusahaan satu ini telah berpengalaman memajukan bisnis dalam segi komunikasi. Kokatto siap mengembangkan produk kamu ke ranah digital yang lebih baik!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *