Listrik, salah satu energi yang sangat kita butuhkan dalam kehidupan kita, mulai dari kita lahir sampai kita tiada, saat kita sakit maupun sehat, pada saat santai maupun sibuk.  Listrik juga sudah bagaikan sahabat kita, dimanapun, kapanpun listrik selalu ada menemani kita di saat sedih dan senang juga.. listrik menemani kita..  Namun.. pernahkah kalian berpikir bagaimana jika tidak ada listrik di bumi ini ? gimanakah kondisi di bumi ini ?

Listrik adalah kondisi dimana partikel subatomik tertentu seperti elektron dan proton menyebabkan penarikan dan penolakan gaya di antaranya. Energi listrik dapat berubah menjadi energi lain. Untuk mengubah energi listrik menjadi energi lain diperlikan alat listrik. Hambatan, tegangan, kuat arus, dan waktu itulah yang mempengaruhi besar energi listrik.

Listrik bisa diperbarui juga, karena ada sumber listrik yang berasal dari angin, air, dan panas matahari. Tapi kita tidak bisa se_enaknya menggunakan listrik berlebihan dan menggunakannya buat yang tidak penting. Di dalam kondisi yang menyenangkan itu ada suatu masalah yang membuat masa depan bumi kita hancur berantakan.. ya.. tak asing lagi.. yaitu ‘GLOBAL WARMING‘…  Penghancur bumi kita di masa mendatang.

Maka dari itu.. mulai sekarang lindungi bumi kita, lindungi anak cucu kita di masa depan nanti, dengan cara menggunakan listrik secukupnya saja. Tunjukkan kita sayang pada anak cucu kita yang mungkin tidak akan kita temui di masa yang akan datang..

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *